SMK MUHAMMADIYAH LUMAJANG

Jalan Letkol Slamet Wardoyo No. 103

Satu Jiwa Taklukkan Masa Depan

Lomba Perdana Menuju Puncak Milad SMK MULU

Senin, 18 Maret 2024 ~ Oleh SMK MULU ~ Dilihat 142 Kali

Guna memperingati milad ke-12, SMK Muhammadiyah Lumajang mengadakan beberapa lomba salah satunya adalah lomba Prusiking. Prusiking sendiri adalah kegiatan menaiki tali dari bawah ke atas menggunakan dua buah tali kecil (prusik). Lomba ini diadakan pada Jum'at,1 Maret 2024 yang berlokasi di lapangan SMK Muhammadiyah Lumajang. Lomba ini diikuti oleh beberapa SMP/MTs di Kabupaten Lumajang. Lomba dibagi menjadi 2 tingkatan yakni Putra dan Putri. Peserta yang mendaftar lomba ini berjumlah 35 peserta dari berbagai SMP/MTs di Kabupaten Lumajang diantaranya adalah SMP Al-Ikhlas, SMPN 5 Lumajang, SMP Nurul Islam, MTs Integratif Manarul Qur'an, SMPN 1 Lumajang, SMPN 1 Candipuro, SMPN 2Tempeh, SMPN 2 Klakah, SMPN 1 Randuagung, MTs Muhammadiyah 01 Randuagung, MTsN 1 Lumajang, SMPN 4 Lumajang, SMPN 1 Jatiroto, MTs Darul Falah Karangbendo, SMPN 1 Sukodono, MTs Putri Nurul Masyithoh, SMP Ibnu Sina Lumajang, SMPN 1 Yosowilangun, SMPN 2 Rowokangkung, SMPN 3 Lumajang, SMPN 2 Randuagung. Sekolah yang telah daftar terlihat sangat antusias hingga  beberapa sekolah mendaftarkan anak didiknya lebih dari 1 peserta.

Gambar 1. Peserta Lomba Prusiking Sedang Bersaing

Lomba dimulai pada pukul 07.30 WIB dan dibuka dengan kata sambutan dari waka kesiswaan, juri, serta panitia. Lomba berjalan meriah karena dihadiri beberapa anggota BPBD Lumajang sebagai juri, dan beberapa guru dari SMK Muhammadiyah Lumajang yang menjadi panitia berlangsungnya lomba ini. Tak lupa, berjalannya lomba ini juga berkat dari bantuan dari anggota Gespam (Generasi Pecinta Alam), Osis, dan Guardian.

 

Semua peserta mendapatkan nomor punggung guna memudahkan berjalannya lomba. Terdapat 3 tali yang sudah dikaitkan diatap lapangan, yang digunakan peserta untuk memanjat keatas. Lomba diistirahatkan saat datangnya waktu sholat Jum'at, dan setelahnya dilanjutkan sesi kualifikasi pada pukul 12.45 WIB. Semua peserta berjuang untuk mendapatkan hadiah dan mengharumkan nama sekolah mereka,  sehingga menambah keseruan antar peserta yang terus bersaing untuk mendapat gelar juara.

 

Setelah melewati persaingan sengit antar peserta lomba, lomba akhirnya dimenangkan oleh Kheisya Ardiansyah dari SMPN 1 Lumajang meraih juara 1, Irfan Hardi F dari SMPN 3 Lumajang meraih juara 2, Faiz dari SMP Nurul Islam meraih juara 3 untuk tingkat putra, dan Shinta Dwi dari SMPN 5 Lumajang meraih juara 1, Vriska Novelita dari SMPN 1 Lumajang meraih juara 2, Keisya Putri dari MTsN 1 Lumajang meraih juara 3 untuk tingkat putri. Setelah pembagian hadiah bagi tiap pemenang, lomba pun resmi selesai dan ditutup oleh pembina ekstrakurikuler Pecinta Alam.

 

Setelah menerima hadiah, Kheisya Ardiansyah sebagai penyandang juara 1 tingkat putra lomba prusik mengatakan melalui liputan organisasi Jurnalistik SMK Mulu  bahwa ia merasa sangat senang dan cukup tertantang karena ia dapat mengharumkan nama sekolahnya dengan memenangkan lomba prusik ini, ia juga mengaku bahwa untuk mempersiapkan diri mengikuti lomba ini ia melakukan pelatihan kecepatan tangan dan kaki. Kheisya juga memberi ucapan selamat atas milad SMK Mulu ke-12 dan berharap agar SMK Mulu terus jaya dan sukses selalu.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Drs. Agus Siswantono, M.Psi

Bismillahirohmannirrohim Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Alhamdulillahi robbil alamin kami panjatkan kehadlirat Allah SWT, bahwasannya dengan rahmat dan karunia-Nya lah akhirnya Website…

Selengkapnya

TAUTAN