SMK MUHAMMADIYAH LUMAJANG

Jalan Letkol Slamet Wardoyo No. 103

Satu Jiwa Taklukkan Masa Depan

Sejarah MULU

Senin, 18 Oktober 2021 ~ Oleh SMK MULU ~ Dilihat 2151 Kali

Assalamualaikum wr. wb.

10 April 2012 menjadi hari bersejarah bagi SMK Muhammadiyah Lumajang. Pada tanggal tersebut, sekolah ini mendapatkan surat keputusan pendirian sekolah dari dinas pendidikan Kabupaten Lumajang dengan kompetensi keahlian keperawatan dan multimedia. Surat keputusan yang menjadi awal perjuangan sekolah dengan visi berakhlak mulia, cerdas, terampil, dan berwawasan lingkungan ini untuk mewujudkan cita-cita mulianya. Cita-cita yang juga berusaha diwujudkan melalui usaha totalitas untuk meraih prestasi, baik prestasi akademik maupun non akademik. Usaha totalitas yang telah mengantarkan SMK Muhammadiyah Lumajang berhasil meraih banyak prestasi, dari tingkat kabupaten hingga ke tingkat Asia Tenggara.

Sekolah dengan nilai akreditasi A ini telah berkembang menjadi 4 kompetensi keahlian, yaitu multimedia, asisten keperawatan, teknologi laboratorium medik, dan farmasi klinis dan komunitas. Selain itu, sekolah ini telah menjadi satu-satunya SMK CoE (Center of Excellence) di Kabupaten Lumajang pada tahun 2020 dan menjadi SMK PK (Pusat Keunggulan) pada tahun 2021. Berbagai program unggulan juga telah dimiliki oleh SMK Muhammadiyah Lumajang antara lain, kelengkapan fasilitas, peningkatan kualitas pendidik dan tenaga kependidikan, penyaluran bakat dan minat peserta didik melalui banyak kegiatan ekstrakurikuler, hingga penyaluran lulusan.

Pentingnya akhlak mulia juga menjadi prioritas di SMK Muhammadiyah Lumajang. Oleh karena itu, sholat dhuha, tausiyah dhuha, sholat dzuhur dan ashar berjamaah, hafalan Al-Quran, salam, sapa, senyum, sopan, dan santun senantiasa digiatkan di SMK Muhammadiyah Lumajang. Selain itu, kualitas fasilitas untuk menunjang kegiatan belajar mengajar pun terus ditingkatkan. Mulai dari kualitas bangunan dan lingkungan sekolah, ruang kelas yang berAC, kantin dan koperasi sekolah higienis, laboratorium keperawatan, laboratorium farmasi, laboratorium multimedia, laboratorium teknologi laboratorium medik, hingga pembangunan gedung multimedia dan gedung serba guna.

Wassalamualaikum wr. wb.

 

FOTO SMK MULU AWAL BERDIRI (2012)

 

FOTO SMK MULU SAAT INI (2021)

 

KOMENTARI TULISAN INI

...

Drs. Agus Siswantono, M.Psi

Bismillahirohmannirrohim Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Alhamdulillahi robbil alamin kami panjatkan kehadlirat Allah SWT, bahwasannya dengan rahmat dan karunia-Nya lah akhirnya Website…

Selengkapnya

TAUTAN