SMK MUHAMMADIYAH LUMAJANG

Jalan Letkol Slamet Wardoyo No. 103

Satu Jiwa Taklukkan Masa Depan

SMK Muhammadiyah Lumajang Adakan Lomba PPGD dalam Rangka Memeriahkan Milad yang ke-12

Minggu, 10 Maret 2024 ~ Oleh SMK MULU ~ Dilihat 195 Kali

Dalam rangka memeriahkan milad yang ke-12, Smk Muhammadiyah Lumajang mengadakan beberapa lomba eksternal salah satunya adalah lomba Pertolongan Pertama Gawat Darurat atau sering disebut PPGD. Lomba ini dilaksanakan pada hari selasa, 5 Maret 2024. Lomba PPGD ini diikuti oleh 14 tim dari beberapa SMP/MTs sekabupaten Lumajang. Satu tim berjumlahkan 6 peserta. Lomba PPGD ini mendatangkan juri dari PMI Lumajang. Rangkaian kegiatan lomba ppgd ini adalah dimulai dari Chek in pesrta lomba, pembukaan, pelaksanaan lomba,pengumuman pemenang sekaligus penutup dan di akhiri dengan sesi foto bersama.

PPGD merupakan kegiatan pertolongan pertama yang mencakup usaha-usaha pertama yang dapat dilakukan pada kondisi gawat darurat dalam rangka menyelamatkan korban dari kematian, sebelum mendapat pertolongan yang lebih lanjut oleh dokter atau petugas kesehatan lainnya. Lomba PPGD ini diharahpkan bisa menjaga silaturahmi antar PMR Madya dan PMR lainnya.

    

Gambar 1. Salah Satu Tim Peserta lomba PPGD di SMK MULU

        

Dalam kegiatan lomba PPGD ini penilaian yang diambil adalah juri aktif dimana peserta lomba menanyakan terkait keadaan pasien yang terjadi. Namun masih banyak peserta yang masih bingung terkait apa itu juri aktif sehingga peserta lomba mendiagnosa sendiri keadaan pasien pasca kecelakaan. Hal itulah yang menyebabkan nilai para peserta menjadi kurang.

Di sela kegiatan tim Calistik juga mewawancarai salah satu peserta lomba dari SMP 1 Randuagung yang bernama Waroh. Waroh mengatakan bahwa dia dan tim nya membutuhkan waktu kurang lebih satu bulan untuk mempersiapkan lomba PPGD ini. Dengan persiapan yang cukup matang ini Waroh merasa sangat puas.

Gambar 2. Foto Bersama Peserta Lomba PPGD Dalam Rangka Milad ke-12 SMK MULU

Seluruh peserta antusias dan juga bersemangat dalam mengikuti lomba ini. Lomba pun berjalan dengan lancar hingga waktu pengumuman tiba. Semua peserta berharap mendapatkan nilai yang maksimal dan bisa menjadi juara. Setelah semua peserta melakukan lomba diperoleh hasil yaitu ,juara pertama lomba PPGD ini dimenangkan oleh SMP 1 Randuagung (Tim A) dengan perolehan nilai tertinggi yakni 199. Juara kedua dimenangkan oleh SMP 1 Randuagung (Tim B) dengan perolehan nilai 178. Dan juara ketiga dimenangkan oleh SMP Islam Kunir dengan perolehan nilai 173. Pada kegiatan ini ditutup dengan sesi foto bersama

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Drs. Agus Siswantono, M.Psi

Bismillahirohmannirrohim Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Alhamdulillahi robbil alamin kami panjatkan kehadlirat Allah SWT, bahwasannya dengan rahmat dan karunia-Nya lah akhirnya Website…

Selengkapnya

TAUTAN