SMK MUHAMMADIYAH LUMAJANG

Jalan Letkol Slamet Wardoyo No. 103

Satu Jiwa Taklukkan Masa Depan

INGIN MENGGAPAI CITA-CITA? SMK MULU JAWABANNYA

Kamis, 07 Oktober 2021 ~ Oleh SMK MULU ~ Dilihat 1305 Kali

Memilih jenjang pendidikan menengah atas merupakan hal yang sangat penting dalam menentukan masa depan, terutama bagi siswa/siswi tingkat menengah pertama atau SMP/MTs. Mayoritas siswa/siswi SMP/MTs masih bingung dan ragu untuk menentukan jenjang menengah atas yang akan mereka pilih. Ada yang memilih Sekolah Menengah Atas (SMA) karena ingin melanjutkan kuliah. Ada juga yang ingin melanjutkan ke tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) karena ingin terampil dan siap kerja setelah lulus.

Nah, untuk adik-adik SMP/MTs yang bercita-cita melanjutkan kuliah ataupun bekerja setelah lulus dari jenjang menengah atas, sekarang tak perlu bingung lagi. SMK MuLu adalah jawaban dari segala keraguan adik-adik. Kenapa sih harus SMK MuLu? SMK MuLu atau SMK Muhammadiyah Lumajang adalah sekolah menengah kejuruan yang telah terakreditasi A. Kami adalah sekolah pertama dan satu-satunya yang menjadi Sekolah Pusat Keungggulan di Kabupaten Lumajang. Sebagai Sekolah Pusat Keunggulan, tentu fasilitas yang kami miliki sangat lengkap.

Sekolah yang memiliki 4 program keahlian yaitu broadcasting dan perfilman, layanan kesehatan, tekhnik laboratorium medik, dan teknologi farmasi, serta memiliki komitmen yang tinggi untuk memaksimalkan kompetensi yang dimiliki siswa/siswinya. Hal tersebut diwujudkan dengan sistem pembelajaran yang berbasis industri yaitu pembelajaran Teaching Factory. Selain itu, kompetensi unggul juga disiapkan sekolah dengan pelaksanaan Praktik Kerja Lapangan (PKL) yang bekerja sama dengan DUDIKA yang kompeten di bidangnya. DUDIKA yang bekerja sama dengan SMK MULU antara lain adalah MIX Production Yogyakarta, Budi Aero Photography, RSUD dr. Haryoto Lumajang, RS Umum Muhammadiyah Lumajang, RS Djatiroto, RSI Lumajang, Laborataorium Kesehatan Daerah Lumajang, PMI Lumajang, Apotek di Kabupaten Lumajang, dan masih banyak yang lain.

SMK Muhammadiyah Lumajang tak hanya bekerja sama dengan DUDIKA dalam pelaksanaan PKL, tetapi juga dalam hal penyerapan alumni. Banyak alumni yang terserap di dunia kerja melalui kerja sama tersebut. Insan Medika, Apotek K24, Klinik Hakim Medika, serta BAP studi merupakan salah satu contoh DUDIKA yang bekerja sama dengan SMK MULU dalam hal penyerapan alumni. Lalu bagaimana untuk alumni yang mau melanjutkan pendidikan dengan kuliah? Tak perlu khawatir, SMK MULU juga memfasilitasi peserta didik yang ingin melanjutkan kuliah ke berbagai perguruan tinggi baik negeri maupun swasta di dalam maupun luar negeri setiap tahunnya.

Lalu kalau sudah ada sekolah dengan “paket lengkap”, apakah adik-adik masih bingung memilih sekolah yang akan mengantarkan kalian meraih cita?! Kalau sudah tidak bingung dan ingin segera mendaftarkan diri ke SMK MULU, kira-kira kapan ya pendaftarannya dibuka? Nah, kabar gembira buat adik-adik yang sudah memantapkan diri untuk melanjutkan ke SMK Muhammadiyah Lumajang nih. Pendaftaran peserta didik baru gelombang inden dibuka mulai 1 Oktober 2021 lho. Banyak keuntungan yang bisa adik-adik dapatkan jika mendaftar pada gelombang ini, salah satunya adalah bebas uang jariyah atau uang gedung. Wah... kemudahan yang sangat memudahkan ya... So, segera bergabung dengan SMK Muhammadiyah Lumajang, Satu Jiwa Taklukkan Masa Depan.

 

 Artikel Oleh: Laily Fitriani, S.Pd

Ppdb Smk Smkmulu Muhammadiyah Lumajang Psb

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Drs. Agus Siswantono, M.Psi

Bismillahirohmannirrohim Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Alhamdulillahi robbil alamin kami panjatkan kehadlirat Allah SWT, bahwasannya dengan rahmat dan karunia-Nya lah akhirnya Website…

Selengkapnya

TAUTAN