SMK MUHAMMADIYAH LUMAJANG

Jalan Letkol Slamet Wardoyo No. 103

Satu Jiwa Taklukkan Masa Depan

Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMK Muhammadiyah Lumajang

Rabu, 05 Januari 2022 ~ Oleh SMK MULU ~ Dilihat 1048 Kali

Pemilihan ketua OSIS merupakan hal yang tidak asing di lingkungan sekolah. Dalam pemilihan Ketua dan wakil, seluruh warga sekolah wajib untuk menyalurkan hak pilihnya sesuai kandidat yang menurutnya terbaik dan layak terpilih menjadi ketua sera wakil ketua OSIS. Pemilihan ketua dan wakil OSIS atau yang disebut IPM atau Ikatan Pelajar Muhammadiyah ini harus bersifat LUBERJURDIL yaitu langsung, umum, bebas, jujur dan adil. Pemilihan bisa mengunakan kertas dengan mencoblos atau secara online dengan membagikan link yang sudah disiapkan oleh panitia. Dengan adanya pemilihan ketua OSIS yang diadakan di sekolah kita bisa belajar bagaimana cara memilih seorang pemimpin yang menurut seseorang itu layak untuk menjadi pemimpin organisasi siswa di sekolah. Lalu seperti apa sih pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS/IPM di SMK Muhammadiyah Lumajang?

Rabu, 22 Desember 2021 menjadi hari yang bersejarah bagi SMK Muhammadiyah Lumajang khususnya OSIS/ IPM. Pada hari itu, OSIS/IPM SMK Muhammadiyah Lumajang mengadakan acara orasi sekaligus pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS/ IPM. Acara ini bertempat di aula SMK Muhammadiyah Lumajang sekitar pukul 09.00-12.00 WIB. Dalam pemilihan ketua dan Wakil Ketua OSIS ini terdapat 3 kandidat yang terpilih di antaranya Selvi ulilah dari XI keperawatan 1, Nabila ramadani dari XI TLM, dan Reza aulia rahadani dari XI Multimedia sebagai calon ketua. Sedangkan untuk calon Wakil Ketua ada Dyah Ayu Banowati dari X TF 1, Nimas Bintang dari X TLM, dan Rahmah Nur Anisa dari X TLM.  Ketiga kandidat ini berhasil membuat suasana orasi dan debat menjadi panas dan seru. Perwakilan siswa memberikan pertanyaan dan sanggahan yang menambah suasana debat semakin heboh. Dewan guru pun mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang harus dijawab oleh masing-masing kandidat.

 

Gambar 1. Kandidat Calon Ketua OSIS/IPM SMK Muhammadiyah Lumajang

Sekitar pukul 11.00 WIB acara debat dan orasi pun selesai. Seluruh warga sekolah harus menggunakan hak suaranya melalui google form yang linknya sudah dibagikan melalui grup angkatan. Setelah menggunakan hak pilihnya, seluruh siswa secara bergantian dipersilakan meninggalkan aula dengan menunjukkan bukti screen shoot telah memilih melalui gawainya. Siswa pun wajib mencelupkan salah satu jarinya ke dalam tinta sebagai tanda jika siswa yang bersangkutan telah menggunakan hak pilihnya. Tak hanya siswa, guru dan karyawan pun memilih Ketua dan Wakil Ketua sesuai dengan penilaian masing-masing. Lalu siapakah ang terpilih menjadi Ketua dan Wakil Ketua OSIS/IPM SMK Muhammadiyah Lumajang periode 2022-2023?

 Gambar 2. Kandidat Calon Wakil Ketua OSIS/IPM SMK Muhammadiyah Lumajang

Pengumuman siapa yang terpilih menjadi Ketua dan Wakil Ketua OSIS/IPM SMK Muhammadiyah Lumajang dilaksanakan pada Kamis, 23 Desember 2021. Kandidat yang terpilih sebagai Ketua OSIS/ IPM yaitu kandidat Ketua nomor urut 3 Reza Aulia Rahadani dari XI Multimedia. Sedangkan kandidat  Wakil Ketua nomor urut 3 yaitu Rahmah Nur Anisa dari kelas X TLM terpilih sebagai Wakil Ketua OSIS/IPM SMK Muhammadiyah Lumajang. Wah selamat ya kepada Kak Reza dan Kak Rahmah.  Semoga bisa mengemban amanah dengan baik ya Kak. Seluruh warga sekolah berharap Kakak-kakak bisa menunjukkan rasa tanggung jawab serta mewujudkan visi dan misi dengan baik serta amanah dalam segala tindakan. Aamiin.

 

Oleh    : Milda XI TLM

Editor  : Laily Fitriani

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Drs. Agus Siswantono, M.Psi

Bismillahirohmannirrohim Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Alhamdulillahi robbil alamin kami panjatkan kehadlirat Allah SWT, bahwasannya dengan rahmat dan karunia-Nya lah akhirnya Website…

Selengkapnya

TAUTAN