SMK MUHAMMADIYAH LUMAJANG

Jalan Letkol Slamet Wardoyo No. 103

Satu Jiwa Taklukkan Masa Depan

Healing With Class Meeting SMK MULU

Kamis, 23 Juni 2022 ~ Oleh SMK MULU ~ Dilihat 686 Kali

SMK Muhammadiyah Lumajang - Habis gelap terbitlah terang, habis UAS terbitlah class meeting. Setelah berjuang keras melalui serangkaian Ujian Akhir Semester (UAS), tibalah waktu untuk siswa-siswi SMK Muhammadiyah Lumajang untuk self-healing sejenak, melepas semua penat akan perjalanan panjang di tahun ajaran 2021/2022 ini. Suka duka berhasil terlewati, walaupun tertatih-tatih. Seperti biasa, setelah Ujian Akhir Semester (UAS) maka diadakan kegiatan class meeting. Tentunya kegiatan belajar mengajar sampai Ujian Akhir Semester (UAS) menyedot banyak energi tubuh maupun otak bukan? Makanya butuh relaksasi, salah satunya dengan kegiatan olahraga pada saat class meeting.

Kegiatan class meeting SMK Muhammadiyah Lumajang dilaksanakan setelah ujian berakhir, selama empat hari dari tanggal 20 Juni - 24 Juni 2022. Kegiatan ini diikuti oleh peserta didik kelas X dan XI semua program keahlian. Ngomong-ngomong udah pada tahu belum kegiatan ini ngapain aja. Jangan-jangan kamu belum tahu lagi class meeting itu apa? Waduh, kalau gitu kamu wajib baca artikel ini sampai habis ya! Yuk intip keseruan class meeting SMK Muhammadiyah Lumajang. "Healing with class meeting SMK Mulu".

Drs. Agus Siswantono, M.Psi selaku Kepala SMK Muhammadiyah Lumajang mengatakan class meeting merupakan sarana refreshing dan self-healing bagi siswa-siswi setelah melewati serangkaian pembelajaran dan Ujian akhir Semester (UAS). Sekaligus sebagai pendidikan yang mampu menunjukkan bakat minat siswa untuk mempertontonkan skill yang selama ini terpendam, pencarian bibit prestasi, serta memberikan pengalaman dari rasa kompetisi, dan menunjukkan kreativitas dalam diri. Hal ini disampaikan beliau setelah kegiatan sholat Dhuha bersama.

Tema class meeting kali ini yaitu "Mewujudkan Pelajar yang Sportivitas dan Solidaritas dalam Berkreasi". Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) atau OSIS SMK Muhammadiyah Lumajang sebagai penyelenggara class meeting membuat rencana kegiatan yang tidak biasa. Ada begitu banyak permainan yang diperlombakan pada kegiatan class meeting kali ini di antaranya yaitu lomba voli hitam, lomba kepala goyang, lomba make up, futsal putri,  lomba cari aku, lomba membuat video sekolah, lomba mengasah otak, dan diakhiri dengan lomba pensi. Setiap kelas wajib mengikuti semua perlombaan tanpa terkecuali. Class meeting adalah ajang saling mengenal dan mengakrabkan diri satu sama lain. Kita diajak untuk melupakan circle mode, geng-gengan atau apalah itu. Tak kenal maka tak sayang, sudah kenal baru lah sayang. Hihihi....

Gambar 1. Lomba Voli Hitam

 

Gambar 2. Lomba Futsal Putri

 

Kegiatan class meeting dibuka dengan dilaksanakannya senam bersama, dan dilanjutkan dengan serangkaian perlombaan yang telah disebutkan di atas. Tentu setiap siswa siswi SMK Muhammadiyah Lumajang harus berperan aktif, ikut serta berkontribusi mengikuti kegiatan class meeting sampai akhir tanpa terkecuali. Saling bersaing sehat untuk beradu prestasi dan memperebutkan gelar juara dengan semangat dan antusiasme yang tinggi. Melatih mental untuk dapat bersaing yang sehat dan sportif. Tidak lupa, gemuruh teriakan yang lantang dan sorak sorai tepuk tangan suporter menjadi modal kemeriahan dan kesuksesan class meeting tahun ini.

Gambar 3. Lomba Cari Aku

 

Puncak kegiatan sekaligus sebagai penutup class meeting SMK Muhammadiyah Lumajang tahun 2022 ditandai dengan pelaksanaan pentas seni yang akan diisi penampilan dari masing-masing perwakilan kelas X dan XI semua program keahlian. Semua siswa-siswi dipersilahkan menunjukkan  bakat, kemampuan, dan kreativitas tanpa dibatasi. Pentas seni ini merupakan kegiatan untuk menumbuhkan percaya diri tampil di depan teman-teman, guru, dan warga sekolah lainnya, menumbuhkan kreativitas dalam berkarya dan berkesenian, serta melatih kekompakan.

Gambar 4. Pentas Seni

 

Diadakannya kegiatan class meeting ini memiliki beberapa tujuan antara lain meningkatkan kekompakan antar sesama siswa dan siswi SMK Muhammadiyah Lumajang, meningkatkan tali persaudaraan antar sesama warga sekolah, menumbuhkan sikap sportivitas, kreativitas, dan solidaritas para pelajar. Agenda ini sekaligus menutup kegiatan pada semester ini. Peluk hangat untuk para pembaca website SMK Muhammadiyah Lumajang. Selamat berlibur semuanya.

 

Oleh : Rima Dwi Aprilia (X Teknologi Farmasi 1)

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Drs. Agus Siswantono, M.Psi

Bismillahirohmannirrohim Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Alhamdulillahi robbil alamin kami panjatkan kehadlirat Allah SWT, bahwasannya dengan rahmat dan karunia-Nya lah akhirnya Website…

Selengkapnya

TAUTAN