SMK MUHAMMADIYAH LUMAJANG

Jalan Letkol Slamet Wardoyo No. 103

Satu Jiwa Taklukkan Masa Depan

KENAPA SIH HARUS SMK MULU?

Selasa, 14 Juni 2022 ~ Oleh SMK MULU ~ Dilihat 1164 Kali

Kalau berbicara tentang penerimaan peserta didik baru (PPDB), kita pasti akan terbayang dengan PPDB yang juga dilaksanakan oleh SMK MULU. Ya, SMK MULU juga melaksanakan PPDB pada tahun ajaran 2022-2023 lho. Namun, seringkali timbul pertanyaan, “Kenapa sih harus sekolah di SMK MULU?. Tentu saja ada banyak jawaban untuk menjawab pertanyaan itu. Nah jadi SMK Muhammadiyah Lumajang (SMK MULU) terus berupaya untuk menciptakan peserta didik sebagai bibit unggul yang berkarakter, berkualitas, berwirausaha, berwawasan lingkungan yang luas, dan kompetitif. SMK MULU  juga menjadi satu satunya sekolah pusat keunggulan di Lumajang. Oleh karena itu, SMK MULU menjadi pelopor yang terbaik untuk sekolah-sekolah lain. Setiap tahun SMK MULU selalu membuka kesempatan untuk anak-anak yang mempunyai talenta dengan cara mendaftarkan diri untuk bersekolah di SMK MULU. Eits, tapi yang paling penting, SMK MULU tidak membuka cabang di manapun lho ya.

Gambar 1. SMK Muhammadiyah Lumajang tampak depan

 

Bertepatan dengan adanya pendaftaran peserta didik baru(PPDB), SMK MULU memulai membuka pendaftaran untuk peserta didik baru. Banyak fasilitas yang tersedia untuk peserta didik baru. Tidak hanya satu atau dua jurusan yang menarik di SMK MULU, sangat banyak jurusan yang bisa menarik minat para peserta didik baru. Pertama dari jurusan Teknik Laboratorium Medik( TLM). Pada jurusan ini semua siswa diberi pengetahuan yang luas tentang laboratorium. Kenapa sih harus TLM? apa yang bisa diunggulkan? Jadi di jurusan TLM ini, siswa-siswi baru bisa lebih mengetahui apa itu penyakit, apa penyebab penyakit, apa itu bakteri dan lain-lain. Selanjutnya kita beralih ke jurusan yang tak kalah menarik nih dari yang lain yaitu Teknologi Farmasi. Pasti peserta didik baru yang masih belum mengenal apa itu teknologi farmasi pasti bertanya tanya ”jurusan apa sih itu? Nah jadi di jurusan teknologi farmasi ini kita bisa meracik obat, bisa tahu dosis obat, dan satu lagi yang menarik yaitu membuat jamu. Pasti sudah tidak asing kan dengan jamu? Hebat kan SMK MULU bisa menciptakan siswa-siswi yang hebat bahkan bisa membuat jamu herbal sendiri lho. Kemudian yang ke 3, broadcasting dan perfilman. Nih untuk adik-adik calon peserta didik baru yang punya hobi atau memang mempunyai talenta untuk membuat animasi ataupun menjadi fotografer bisa nih masuk di jurusan broadcasting dan perfilman. Nggak kalah seru loh. Di jurusan ini kita diajarkan untuk terus membuat ide-ide kreatif dan kita tuangkan pada sebuah desain. Bukan hanya itu kita juga bisa loh membuat film sendiri. Jurusan yang terakhir, pasti semuanya tidak asing dengan seorang perawat. Yaps, jurusan Layanan Kesehatan adalah jurusan yang identik dengan merawat dan menjaga seseorang. Dari jurusan ini kita bisa mengetahui cara untuk merawat seorang pasien yang benar. Nah untuk adik-adik yang hobi atau cita-citanya ingin menjadi seorang perawat bisa masuk di jurusan keperawatan SMK MULU ya. Kalau masih ada  yang bertanya tanya tentang “nanti kalau lulus dari SMK MULU bisa jadi apa ya?”Apa hanya bisa bekerja dan kesulitan untuk kuliah? No! SMK MULU juga punya program BMW (bekerja, melanjutkan, dan wirausaha). Jadi nggak perlu bingung kalau sudah sekolah di SMK MULU.

Gambar 2. SMK Muhammadiyah Lumajang tampak atas

 

Tapi masih ada lagi nih keistimewaan SMK MULU. Sekolah ini tidak hanya mementingkan biaya untuk bisa mengikuti pembelajaran. SMK MULU sangat mengapresiasi siswa atau calon siswa yang mungkin saja tidak mampu secara biaya, tetapi memiliki semangat yang tinggi dalam menempuh pendidikan. Oleh karena itu, tahun ini SMK MULU memiliki program khusus untuk calon siswa yang kurang mampu. SMK MULU ingin  meringankan beban biaya untuk semua calon peserta didik yang kurang mampu. Ada beberapa kemudahan yang bisa digunakan yaitu gratis membayar biaya pendaftaran dan uang jariyah. Tuh kan... tunggu apa lagi? Yuk adik-adik segera daftar di SMK MULU.  

KOMENTAR

Laila Furqoniyah - Rabu, 31 Agustus 2022

Saya tertarik menyekolahkan anak ke SMK MuLu

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Drs. Agus Siswantono, M.Psi

Bismillahirohmannirrohim Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Alhamdulillahi robbil alamin kami panjatkan kehadlirat Allah SWT, bahwasannya dengan rahmat dan karunia-Nya lah akhirnya Website…

Selengkapnya

TAUTAN