SMK MUHAMMADIYAH LUMAJANG

Jalan Letkol Slamet Wardoyo No. 103

Satu Jiwa Taklukkan Masa Depan

RAYAKAN HUT KE 76 TNI KODIM 0821 ADAKAN VAKSINASI DI SMK MUHAMMADIYAH LUMAJANG

Kamis, 07 Oktober 2021 ~ Oleh SMK MULU ~ Dilihat 418 Kali

Kegiatan vaksinasi terus digencarkan oleh pemerintah sebagai salah satu upaya untuk menekan penyebaran virus covid-19 di Indonesia. Hal serupa juga dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Lumajang. TNI dan POLRI sebagai pengayom masyarakat pun turut melaksanakan kegiatan tersebut

Dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke 76 TNI, Kodim 0821 Lumajang bekerja sama dengan SMK Muhammadiyah Lumajang untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi. Kegiatan ini dilaksanakan di SMK Muhammadiyah Lumajang pada Selasa (5/10). Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB ini diikuti warga dengan antusias. Bahkan peserta vaksin tak hanya berasal dari SMK Muhammadiyah Lumajang, tetapi juga masyarakat umum yang mayoritas adalah warga Desa Labruk Lor. H. Abdullah, Kepala Desa Labruk Lor merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di SMK Muhammadiyah Lumajang. Beliau mengatakan bahwa masyarakat Labruk Lor sudah menyadari pentingnya vaksinasi. Hal ini terbukti dari sekitar 70% masyarakat Labruk Lor sudah melaksanakan vaksinasi. Masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi pun bukan karena tidak mau divaksin, tetapi karena belum lolos screening karena menderita penyakit tertentu.

Bupati Lumajang, H. Thoriqul Haq, M.ML yang turut menghadiri kegiatan ini berharap kegiatan vaksinasi bisa membuat masyarakat kembali menjalani kehidupan normal. “Vaksin ini aman. Vaksin ini halal.” kata Bupati Lumajang. Beliau juga menyampaikan bahwa saat ini masih sekitar 22% masyarakat Lumajang yang sudah mengikuti vaksin. Kegiatan vaksinasi ini juga akan terus dilakukan pemerintah Kabupaten Lumajang agar masyarakat bisa memiliki herd immunity atau kekebalan sebagian besar populasi terhadap penyakit tertentu.

Kegiatan dengan peserta vaksin sekitar 600 orang ini merupakan salah satu bentuk peranan TNI dalam membantu pencegahan penyebaran virus covid-19 di Lumajang. Letak SMK Muhammadiyah Lumajang yang berada di tengah Desa Labruk Lor, Kecamatan Lumajang menjadi dasar pemilihan kegiatan vaksinasi oleh Kodim 0821 Lumajang. Sertu Suwoto Heri Kiswanto, Babinsa Desa Labruk Lor menyampaikan bahwa kerja sama dengan SMK Muhammadiyah Lumajang tidak akan berhenti hanya sampai kegiatan ini saja. Setiap tahun koramil 0821-1 Kota Lumajang selalu bekerja sama dengan SMK Muhammadiyah Lumajang dalam kegiatan pendisiplinan peserta didik baru. Jika tahun pelajaran baru Indonesia masih dalam keadaan pandemi, Kodim 0821 Lumajang pun akan tetap bekerja sama dengan SMK Muhammadiyah Lumajang dalam melaksanakan kegiatan vaksinasi untuk peserta didik baru.

 

Artikel oleh: Laily Fitriani, S.Pd

Covid19 Vaksin Corona Smk Smkmulu Muhammadiyah Lumajang

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Drs. Agus Siswantono, M.Psi

Bismillahirohmannirrohim Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Alhamdulillahi robbil alamin kami panjatkan kehadlirat Allah SWT, bahwasannya dengan rahmat dan karunia-Nya lah akhirnya Website…

Selengkapnya

TAUTAN